Senin, 07 Agustus 2017

                                         ARTI RANGKAIAN BUNGA ALTAR
                                                        Minggu Palmarum
                                                            09 April 2017
                                                Tema dari Matius 21:1-11
1. Daun-daun palm yang ditata di sekitar Altar melambangkan bahwa kedatangan Yesus ke Yerusalem dielu-elukan dengan hamparan daun palm.
2. Daun yang dibentuk menyerupai seekor keledai serta bunga ditata di atasnya menggambarkan Yesus yang hanya menunggangi seekor keledai masuk ke kota Yerusalem.
3. Bunga gerbera merah dan grand house yang ditata di sekitar daun palm menggambarkan orang-orang yang berada di kota Yerusalem yang mengarak dan mengelu-elukan kedatangan Yesus di Kota itu.
4. Warna merah melambangkan pengorbanan Kristus dan melambangkan iman yang menyala-nyala.Melalui warna merah, kita diingatkan akan Darah Kudus yang telah tercurah bagi kita di kayu salib.
Pesan :
Dalam Minggu Palmarum ini kita diajak untuk :
- Hidup dengan kelemahlembutan dan kerendahan hati,seperti kedatangan Yesus ke Yerusalem yang rendah hati dan lemah lembut dengan hanya menunggangi seekor keledai.
- Hidup dengan mau memberi kepada Tuhan dan kepada sesama,seperti pemilik keledai yang memberi keledainya untuk dipakai Tuhan dengan iklas.
- Tetap meneriakkan Hosana dalam segala keadaan bukan sebaliknya mengatakan salibkan Dia, Hosana berarti mempersilahkan Yesus masuk ke dalam hidup kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar