Jumat, 24 November 2017

ARTI DAN PESAN RANGKAIAN BUNGA ALTAR PADA MINGGU ke 23 SETELAH PENTAKOSTA
                                       TANGGAL 12 November 2017 Tema dari: Matius 25:1-13

1. Lima grandhouse warna gelap disertai lilin yang padam menggambarkan 5 gadis yang bodoh ( ayat 3)
Yang tidak mempersiapkan diri dan tidak setia.

2. Batang bunga yang ditata sebagai pagar menggambarkan pintu yang sudah ditutup sehingga tidak dapat lagi masuk kedalam kerajaan sorga dalam perikop ini diumpamakan oleh ke-5 gadis bodoh yang tidak mempersiapkan pelitanya tetap hidup sehingga terlambat dan tidak dapat masuk ke dalam pesta perkawian (ayat 10-11)

3. Lima Gerbera merah disertai 5 lilin yang sedang menyala dan sebuah boneka laki-laki menggambarkan orang-orang percaya yang taat dan setia serta tetap mempersiapkan diri untuk dapat masuk ke dalam kerajaan Sorga.Dalam perikop ini diumpamakan oleh 5 gadis bijaksana yang tetap setia dengan segala persiapan menanti kedatangan mempelai laki-laki (ayat 4) dan mereka masuk bersama-sama dengan mempelai itu masuk ke ruang perjamuan (ayat 10)

4. Bunga Gladiol peach / putih dan bunga hosanna putih/kain gold yang ditata di sebelah atas menggambarkan kerajaan Sorga atau Kerajaan Allah tempat anak-anak Allah yang setia yaitu tempat yang kekal dan tidak pernah binasa.

5. Warna liturgi hijau adalah warna kehidupan,pertumbuhan dan harapan baru, melambangkan harapan yang ada pada diri kita setelah dicurahkannya Roh Kudus pada hari Pentakosta
Pesan :

. Marilah kita bersama-sama hidup sebagai hamba Tuhan, sebagai anak-anak Allah yang setia dalam semua perkara , tetap mempersiapkan diri, bertanggung jawab, kerjakan sekarang dan jangan menunda sehingga kelak kita akan masuk ke dalam Kerajaan Allah yang kekal dan yang tidak akan pernah binasa.
Foto Pebernawati Saragih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar